imamz ztya-one wrote:

> Dear all,
>
> langsung aja ... saya mau nanya bagai mana caranya supaya PC kita juga bisa
> berfungsi layaknya HT (Handy Talkie). Maksudnya saya bisa berkomunikasi
> secara voice menggunakan mic dan speaker yang sudah ada di PC.
>
> Kira-kira perlu hardware + software apa lagi ya ?...
>
> Saya bekerja di perusahaan swasta pada departemen GA. Selain IT, saya juga
> mengatur satpam. (nggak nyambung banget ya... Biarin lah)
> saya ingin berkomunikasi dengan anggota satpam tapi saya nggak usah pake HT.

Pertanyaan saya, di sisi satpam anda mau dia pakai alat komunikasi apa?
Tentunya kudu yang portable, batere kuat dan dengan cepat menyampaikan
informasi, dimana HT masih adalah yg paling tepat untuk hal ini.
Kalo satpam dikasih blackberry kan repot kalo lagi kejar maling kudu
ketik keyboard.


Setahu saya sih Icom America bikin radio data packet yg bisa langsung
nyambung ke PC pakai Ethernet atau serial untuk band 70cm atau 2m, tapi
tetap saja, ketika mau memakai voice communication, akan pakai handset,
bukan pakai data link dari PC.

--
"Man is a slave to money which, however, is nobody's slave."

Bhishma to Yudhisthira at Kurukshetra


------------------------------------

--
www.itcenter.or.id - Komunitas Teknologi Informasi Indonesia
Gabung, Keluar, Mode Kirim : itcenter-help@yahoogroups.com

Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/ITCENTER/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/ITCENTER/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:ITCENTER-digest@yahoogroups.com
mailto:ITCENTER-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
ITCENTER-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Free Web Hosting with Website Builder

0 komentar