Persiapan-Seleksi Fw: CPNS DEP. HUKUM DAN HAM

Diposting oleh 1001carakaya.com | 22.06 | 0 komentar »

PENGUMUMAN PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I. TAHUN ANGGARAN 2008
Nomor : SEK.KP.02.01- 203

Panitia Pengadaan CPNS Departemen Hukum dan HAM R.I. Tahun Anggaran 2008 menerima pendaftaran CPNS Taruna Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP), Taruna Akademi Imigrasi (AIM) dan Tenaga Teknis dilingkungan Departemen Hukum dan HAM, yang akan dilaksanakan pada :

Hari : Senin s.d. Rabu
Tanggal : 13 s.d. 15 Oktober 2008
Tempat : 1. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM
Jl. Raya Gandul Cinere, Jakarta Selatan
(bagi pendaftar CPNS tingkat pusat, CPNS Taruna AKIP-AIM)
2. Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM di seluruh Indonesia
(bagi pendaftar CPNS tingkat wilayah)

Adapun persyaratannya adalah sebagai berikut :

C. CPNS Umum
a. Unit Pusat
No. NAMA JABATAN PENDIDIKAN JUMLAH
LOWONGAN
1 Pengkaji Hukum S2 Hukum 1
2 Widyaiswara S2 Hukum Perdata 1
3 Widyaiswara S2 Hukum Pidana 1
4 Widyaiswara S2 Hukum Tata Negara 1
5 Widyaiswara S2 Administrasi Negara 1
6 Widyaiswara S2 Hak Asasi Manusia 1
7 Widyaiswara S2 Manajemen 1
8 Widyaiswara S2 Bahasa Inggris 1
9 Widyaiswara S2 Komunikasi 1
10 Widyaiswara S2 Kriminologi 1
11 Widyaiswara S2 Sosial Politik 1
12 Widyaiswara S1 Pendidikan Olahraga 1
13 Widyaiswara S1 Pendidikan Agama Islam 1
14 Pustakawan S1 Perpustakaan 3
15 Penghubung Lembaga/Media S1 Komunikasi 4
16 Penyiap Bahan Publikasi S1 Komunikasi 1
17 Pemberi Konsultasi dan Bantuan Hukum S1 Hukum 5
18 Penyusun Abstraksi Hukum S1 Hukum 2
19 Pengkaji Hukum S1 Hukum 2
20 Perancang Hukum S1 Hukum 3
21 Pembuat Konsep Kerjasama S1 Hukum 1
22 Penyusun Bahan Pengundangan S1 Hukum 1
23 Penyiap Keterangan Pemerintah S1 Hukum 1
24 Penyiap Bahan Sidang S1 Hukum 1
25 Penyusun Laporan Hukum S1 Hukum 1
26 Penyiap Bahan Telaahan Naskah Akademik S1 Hukum 1
27 Penyiap Bahan Harmonisasi HAM S1 Hukum 1
28 Penyiap Bahan Konvenan Hak Sipil dan Politik S1 Hukum 1
29 Penyiap Bahan Evaluasi HAM S1 Hukum 1
30 Penyiap Bahan Pengembangan Diseminasi HAM S1 Hukum 1
31 Penyiap Bahan Media dan Metodelogi S1 Hukum 1
32 Penyiap Bimbingan Kedinasan dan Aparatur Negara S1 Hukum 1
33 Penyiap Bahan Institusi Pemerintah S1 Hukum 1
34 Penyiap Bahan Institusi Non Pemerintah S1 Hukum 1
35 Peneliti Hukum S1 Hukum 5
36 Perencana Hukum S1 Hukum 2
37 Penyusun Bahan Kerjasama Teknik Luar Negeri S1 Hubungan Internasional 1
38 Penyusun Bahan Evaluasi Rencana dan Program S1 Hukum 5
39 Penyusun Bahan Evaluasi dan Laporan S1 Hukum 3
40 Verifikator Keuangan S1 Ekonomi Akuntansi 6
41 Penata Laporan Keuangan D3 Akuntansi 5
42 Analis Program Komputer S1 Manajemen Informatika 9
43 Sistem Enginer S1 Teknik Informatika 4
44 Sistem Enginer / Programmer S1 Teknik Informatika 17
45 Penyusun Bahan Organisasi S1 Hukum 3
46 Penyusun Rencana Pengadaan Pegawai S1 Hukum 2
47 Penterjemah S1 Sastra Inggris 2
48 Konselor Psikologi S1 Psikologi 2
49 Penyiap Nota Keuangan S1 Ekonomi Manajemen 2
50 Penyiap Bahan Badan-Badan Khusus PBB S1 Sastra Inggris 1
51 Pembimbing Kerja S1 Kriminologi 1
52 Calon Auditor D3 Akuntansi 5
53 Calon Auditor D3 Komputer 5
54 Calon Peneliti S1 Hukum 5
55 Operator Komputer D3 Komputer 26
56 Pemeriksa Paten S1 Teknik Informatika 4
57 Pemeriksa Paten S1 Farmasi 2
58 Pemeriksa Merek S1 Hukum 4
59 Pemeriksa Desain Industri S1 Desain Produk 2
60 Pemeriksa Desain Industri S1 Seni Rupa 2
61 Pemeriksa Hak Cipta S1 Manajemen Informatika 1

Persyaratan :
1) Tingkat Diploma III (D-III)
a. Usia, pada tanggal 1 Oktober 2008
Sekurang-kurangnya 18 tahun
Setinggi-tingginya 28 tahun
b. Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak juling, dan tidak bertato
c. Tidak terikat dengan instansi lain (Pemerintah maupun swasta)
d. Berkas lamaran dimasukkan dalam map warna PUTIH, diluar map tertulis
 Nama
 Tempat dan Tanggal Lahir
 Pendidikan
 Alamat Sekarang
 Nomor Telepon yang mudah dihubungi
e. Berkas lamaran terdiri dari,
 Surat lamaran
Ditulis tangan dengan tinta hitam diatas kertas bermaterai Rp. 6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI
 Foto copy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir dengan menunjukkan Ijazah asli beserta Daftar Nilai/Transkip Nilai (legalisir dan menunjukkan asli)
 Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku
 Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK1) dari Dinas Tenaga Kerja
 Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir, menunjukkan aslinya
 Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter pemerintah
 Pas Photo, berwarna berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu ujian)

2) Tingkat Sarjana (S-1)
a. Usia, pada tanggal 1 Oktober 2008
Sekurang-kurangnya 18 tahun
Setinggi-tingginya 30 tahun
b. Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak juling, dan tidak bertato
c. Tidak terikat dengan instansi lain (Pemerintah maupun swasta)
d. Berkas lamaran dimasukkan dalam map warna HIJAU, diluar map tertulis
 Nama
 Tempat dan Tanggal Lahir
 Pendidikan
 Alamat Sekarang
 Nomor Telepon yang mudah dihubungi
e. Berkas lamaran terdiri dari,
 Surat lamaran
Ditulis tangan dengan tinta hitam diatas kertas bermaterai Rp. 6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI
 Foto copy Ijazah yang telah dilegalisir dengan menunjukkan Ijazah asli beserta Daftar Nilai/Transip Nilai (legalisir dan menunjukkan asli)
 Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku
 Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK1) dari Dinas Tenaga Kerja
 Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir, menunjukkan aslinya
 Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter pemerintah
 Pas Photo, berwarna berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu ujian)

3) Tingkat Magister (S-2)
a. Usia, pada tanggal 1 Oktober 2008
Sekurang-kurangnya 18 tahun
Setinggi-tingginya 34 tahun
b. Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak juling, dan tidak bertato
c. Tidak terikat dengan instansi lain (Pemerintah maupun swasta)
d. Berkas lamaran dimasukkan dalam map warna HIJAU, diluar map tertulis
 Nama
 Tempat dan Tanggal Lahir
 Pendidikan
 Alamat Sekarang
 Nomor Telepon yang mudah dihubungi
e. Berkas lamaran terdiri dari,
 Surat lamaran
Ditulis tangan dengan tinta hitam diatas kertas bermaterai Rp. 6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI
 Foto copy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir dengan menunjukkan Ijazah asli beserta Transip Nilai (legalisir dan menunjukkan asli)
 Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku
 Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK1) dari Dinas Tenaga Kerja
 Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir, menunjukkan asli
 Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter pemerintah
 Pas Photo, berwarna berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu ujian)

b. Unit Kantor Wilayah
Untuk Pelamar CPNS Daerah (Kantor Wilayah Dep. Hukum dan HAM di Seluruh Indonesia), Nama Jabatan, Jumlah Lowongan dan Kualifikasi Pendidikan dapat dilihat di papan pengumuman masing-masing Kantor Wilayah Dep. Hukum dan HAM di Seluruh Indonesia.
Persyaratan :
1). Tingkat SLTA (Tenaga Pengamanan pada UPT Pemasyarakatan)
a. Usia, pada tanggal 1 Oktober 2008
Sekurang-kurangnya 18 tahun
Setinggi-tingginya 28 tahun
b. Pendidikan : SMU (termasuk Paket C), MA, STM (Bangunan, Listrik, Otomotif, Mesin dan Elektro), SMEA, SMPS dan SPMA
c. Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak juling, dan tidak bertato
d. Tidak terikat dengan instansi lain (Pemerintah maupun swasta)
e. Tinggi dan berat badan :
 PRIA
Tinggi sekurang-kurangnya 165 cm dengan berat badan seimbang
 WANITA
Tinggi sekurang-kurangnya 155 cm dengan berat badan seimbang
2). Tingkat Diploma III ( D-III AKPER)
a. Usia, pada tanggal 1 Oktober 2008
Sekurang-kurangnya 18 tahun
Setinggi-tingginya 28 tahun
b. Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak juling, dan tidak bertato
c. Tidak terikat dengan instansi lain (Pemerintah maupun swasta)
3). Tingkat Sarjana (S-1)
a. Usia, pada tanggal 1 Oktober 2008
Sekurang-kurangnya 18 tahun
Setinggi-tingginya 30 tahun
b. Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak juling, dan tidak bertato
c. Tidak terikat dengan instansi lain (Pemerintah maupun swasta)
4). Dokter, Magister (S-2)
a. Usia, pada tanggal 1 Oktober 2008
Sekurang-kurangnya 18 tahun
Setinggi-tingginya 34 tahun
b. Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak juling, dan tidak bertato
c. Tidak terikat dengan instansi lain (Pemerintah maupun swasta)

KELENGKAPAN BERKAS ADMINISTRASI
1. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam diatas kertas bermaterai Rp. 6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta
2. Foto copy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir dengan menunjukkan Ijazah asli beserta Daftar Nilai/ Transkip Nilai (legalisir dan menunjukkan asli)
3. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku
4. Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK1) dari Dinas Tenaga Kerja yang masih berlaku
5. Foto copy Akte Kelahiran / Kenal Lahir
6. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter pemerintah
7. Pas Photo, berwarna berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu ujian)

Untuk lebih jelasnya dapat dilihat di papan pengumuman masing-masing Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM di Seluruh Indonesia.

Jakarta, 25 September 2008
SEKRETARIS JENDERAL
Selaku Ketua Panitia

ttd

Prof. ABDUL BARI AZED, SH. MH.
NIP. 130610869
============================================
PROGRAM PELATIHAN SINGKAT/SEHARI APTITUDE TEST/GAT/TPA/ TBS CPNS
(GPSJAKARTA Lembaga Independen Profesional & Tdk Ada Hubungan/
Kaitan Dengan Lembaga Lain)

I. PERSIAPAN SELEKSI PEGAWAI BUMN/CPNS/Bank Indonesia (JAKARTA)
Diselenggarakan selama sehari dan satu kali pertemuan
Hari : KAMIS 16 OKT 08 ATAU MINGGU 19 OKT 08 (pilih satu)
nb. Kelas MINGGU 12 OKT 2008 telah penuh/pendaftaran ditutup)
Waktu : 08.30 s.d 17.00 biaya Rp. 200.000.
Tempat: Kampus GPSJAKARTA Point Square Education Centre Lantai M
(Mezanin) LebakBulus (depan carrefour Terminal Lb.Bulus)
Formulir download dari http://www.gpsjakarta.com/formulireguler.doc
Ribuan Alumni kami berhasil masuk PNS dan BUMN serta Bank Indonesia.

II. PROGRAM PELATIHAN JARAK JAUH (TPA ONLINE)CPNS/ BUMN

Sedangkan bagi yang jauh dari Jakarta silahkan daftar untuk kegiatan
pelatihan TPA/TBS Jarak Jauh/ Online(modul dan Pembahasan dikirim
pakai POS/TIKI (mhn segera daftar krn kami butuh waktu buat
pengiriman). Prosedurnya :

1. Download formulir http://www.gpsjakarta.com/formulironline.doc
dan penjelasan lengkap Program Aptitude test/ TPA Online klik di
http://www.gpsjakarta.com/prod05.htm
2. Kemudian anda tranfer biayanya ke rekening yang tertera dalam
formulir (boleh dari bank manapun atau pakai ATM ).
3. Bukti transfer ditempel di bagian paling bawah formulir yang
telah diisi dengan lengkap dan jelas termasuk kode pos dan nomor
telpon dan email kirim melalui Fax ke 021-75921487 atau email
gpsjakarta_online@ yahoo.com (salah satu saja)
4.Sehabis kirim fax atau email mohon konfirmasi ke 021-98299611,
98290979 apakah hasilnya cukup jelas atau perlu diulang. Banyak
kejadian dimana hasil fax tidak jelas dan tidak terbaca sama sekali
sehingga pengelola TPA/TBS Online tidak bisa mengirimkan Modul
Pelatihan dan nunggu sampai calon peserta complain (nomortelpon dan
email pun tidak terbaca pula).
5.Setelah kami cek biaya telah masuk ke rekening kami maka Modul
dikirim beserta pembahasannya dengan KILAT KHUSUS PT. Pos Indonesia
(sesuai janji pihak Pos Indonesia 2 hari sampai) atau melalui TIKI
bagi yang ada di kota besar dan terlayani TIKI.
6.Semua pembahasan sudah terkirim beserta modul pelatihan dan
disertai fotocopy materi dasar, CDR Materi Tambahan.
7. Peserta diminta mengerjakan soal-soal yang dikirim dan baru
melihat pembahasannya. Apabila masih dianggap kurang cukup maka
ditanyakan lewat email sebagai media komunikasi peserta TPA Online
dengan masa aktif 20 hari sejak diterimanya modul kiriman
(tujuan pembatasan waktu agar peserta giat belajar dan berlatih).
8. Materi pelatihan TPA/TBS Online ini dibuat secara General dan
tidak ada kaitannya dengan seleksi pegawai instansi tertentu,
meskipun demikian banyak peserta TPA/TBS online yang meraih manfaat
misalnya semua materi TPA/TBS Online keluar dalam Seleksi CPTU Bank
Indonesia, PERTAMINA, BUMN lainnya, TOTAL E&P INDONESIE, dan
CPNS 2004 s.d 2007 yang baru lalu
============ ========

pak saya peserta pelatihan TPA online dari palembang,alhamduli lah
saya kemaren tes PT. PLN, PT Bukit Asam dan CPNS DEPKEU semuanya
lulus , hanya saja yang untuk PLN saya sudah gugur di TOEFL
kemaren,saya sudah lama perhatiin GPS untuk awal mula saya pikir
dengan belajar sendiri sudah cukup dan ternyata selama ini
saya selalu gagal makanya saya kemaren ikut palatihan TPA online dan
ternyata memang hasilnya sangat fantastis, saya gak nyangka bisa
lulus TPA DEPKEU karena memang soalnya sulit dan waktu yang super
singkat. tes selanjutnya saya untuk PT bukit asam tanggal 28, saya
bingung untuk tes psikotes DEPKEU apa ya, maksudnya psikotes
intelejensi atau psikotes kepribadian? tolong pak koko nfonya...,saya
pengen banget ikut pelatihan psikotes di GPS tp saya rasa gak
mungkin karena disini saya bekerja jd tidak ada waktu kesana,ada
pelatihan psikotes jarak jauh juga gak pak? Terima kasih sebelumnya.

Moderator : Wah mohon maaf tidak ada tuh, mendingan ke Jakarta aja
sekalian pemantapan ilmu TPA anda dan ikut kegiatan GPSlainnya
seperti Tes Psikologi. Oh ya GPS sekarang hadoir di Mall lho dan
dekat lagi dengan akses Tol, Terminal Bus Lebak Bulus, Bus Way dll
============ ========= ========= ===

JASA SELEKSI & PERSIAPAN SELEKSI PEGAWAI CPNS DAN BUMN, BANK
INDONESIA, PASCASARJANA, STAN, STT TELKOM, EKSTENSI FE-UI,BEASISWA
OTO BAPPENAS, SAMPOERNA,DLL DISELENGGARAKAN HANYA SATU KALI
PERTEMUAN SETIAP SABTU/MINGGU PADA SETIAP MINGGUNYA BIAYA 200 RB.
RIBUAN ALUMNI KAMI BERHASIL DITERIMA DI BUMN DAN CPNS SEJAK 2001.
ALUMNI SAMPAI BULAN OKTOBER 2007 MENCAPAI 19.500 ORANG TERSEBAR
DI SELURUH INDONESIA. Kelas Reguler TIAP SABTU. Kelas Khusus di
YOGYA, SURABAYA, BANDUNG dg biaya Rp. 220.000. Tersedia juga
Pelatihan Jarak Jauh LEBIH LENGKAP Hub GPS di 021-70742586,
98299611,98290979 HOTLINE 085210623123 http://www.gpsjakarta.com
============ ========= ========= =========


------------------------------------

====================
JASA SELEKSI & PERSIAPAN SELEKSI PEGAWAI CPNS DAN BUMN, BANK INDONESIA, PASCASARJANA, STAN, STT TELKOM, EKSTENSI FE-UI,BEASISWA OTO BAPPENAS, SAMPOERNA, DLL DISELENGGARAKAN HANYA SATU KALI PERTEMUAN SETIAP SABTU/MINGGU PADA SETIAP MINGGUNYA BIAYA 200 RB. RIBUAN ALUMNI KAMI BERHASIL DITERIMA DI BUMN DAN CPNS SEJAK 2001. ALUMNI SAMPAI BULAN JULI 2008 MENCAPAI 19.500 ORANG TERSEBAR DI SELURUH INDONESIA. DIBUKA KELAS REGULER di KAMPUS GPSJAKARTA POINS SQUARE Lt.M LEBAK BULUS, JAKSEL TIAP SABTU. Kelas Khusus di YOGYA, SURABAYA, BANDUNG dg biaya Rp. 220.000. Tersedia juga Pelatihan Jarak Jauh LEBIH LENGKAP Hub GPS di 021-70742586, 98299611,98290979 HOTLINE 085210623123 Fax. 021-75921487 http://www.gpsjakarta.com
========================================
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:persiapan-seleksi-digest@yahoogroups.com
mailto:persiapan-seleksi-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
persiapan-seleksi-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Free Web Hosting with Website Builder

0 komentar