DEPARTEMEN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA
P E N G U M U M A N NOMOR : KP.01.02.1.1.0669
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DEPARTEMEN KESEHATAN
TAHUN ANGGARAN 2008
Departemen Kesehatan RI membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia pria dan wanita lulusan D-III/DIV/S1/S2 untuk diangkat sebagai CPNS Departemen Kesehatan yang akan ditempatkan di Kantor Pusat dan seluruh Unit Pelaksana Teknis milik Departemen Kesehatan di
Daerah.
1. PERSYARATAN UMUM :
a. Warga Negara Indonesia.
b. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35
(tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2008.
c. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan
yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan
sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota ABRI/Polri maupun pegawai swasta.
e. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri,
anggota/pengurus partai politik dan tidak sedang terikat perjanjian/ kontrak kerja dengan instansi lain.
f. Berbadan sehat.
2. PERSYARATAN KHUSUS
a. Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi formasi pendidikan Dokter Spesialis :
§ Berusia maksimal 35 tahun per 1 Desember 2008
§ Memiliki STR sebagai dokter spesialis
§ Dimungkinkan dari Dr/Drg PPDS Tahap Mandiri yang dibuktikan dengan
Surat Keterangan Kompetensi dari KPS ( Ketua Program Studi) FK Universitas setempat dan melampirkan STR sebagai dokter / dokter gigi.
§ Prioritas pasca PTT
b. Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi formasi pendidikan Dokter Umum/Dokter Gigi :
§ Berusia maksimal 35 tahun per 1 Desember 2008
§ Memiliki STR sebagai dokter umum/dokter gigi
§ Tidak berstatus sebagai peserta PPDS.
§ Prioritas pasca PTT
c. Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi formasi pendidikan SKM
dengan jabatan Epidemiolog Kesehatan/Sanitarian dan Penyuluh Kesehatan Masyarakat, harus melampirkan foto copy legalisir
transkrip nilai yang menunjukkan jurusan/program studi/peminatan
sesuai dengan jabatan formasi tersebut.
3. ALOKASI FORMASI
Alokasi formasi pada setiap Provinsi dapat dilihat secara lengkap di
lembar terlampir Generated by Foxit PDF Creator © Foxit Software
http://www.foxitsoftware.com For evaluation only.
7:00:27 PM10/22/2008
4. TAHAPAN DAN JADWAL KEGIATAN :
NO KEGIATAN WAKTU
1. Pengumuman Alokasi Formasi 22 – 31 Oktober 2008
2. Pendaftaran secara on-line 27 – 31 Oktober 2008
3. Pengiriman berkas ke Po Box sesuai provinsi peminatan (daftar
nomor Po Box terlampir) 27 – 07 November 2008
4. Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi 12 November 2008
5. Daftar Ulang & Pengambilan Kartu Peserta Ujian di Provinsi
Peminatan 12 – 13 November 2008
6. Pelaksanaan Ujian Tulis 15 November 2008
7. Pengumuman Kelulusan CPNS direncanakan 26 November 2008
8. Daftar Ulang Bagi Peserta Yang Lulus Ujian Tulis 26 – 31 Nov 2008
5. TAHAPAN SELEKSI PENERIMAAN CPNS
5.1. Registrasi On-line
a. Pendaftaran peserta secara on-line melalui www.ropeg-depkes.or.id
mulai tanggal 27 Oktober 2008 s/d 31 Oktober 2008.
b. Mengisi formulir pendaftaran yang tersedia dalam website dengan
memperhatikan langkah langkah pengisian secara cermat dan hati-hati. Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan dokumen pendukung mengakibatkan ketidaklulusan proses seleksi administrasi.
c. Setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar untuk 1 (satu)
peminatan unit kerja dan tidak diperkenankan untuk mengubah pilihan peminatan yang sudah didaftarkan.
d. Setelah melakukan registrasi on-line, pelamar mencetak hasil
registrasi on-line, menempelkan 1 (satu) lembar pas photo hitam putih terbaru ukuran 3X4 dan menandatangani print-out registrasi on line tersebut.
5.2. Pengiriman Berkas Pendaftaran
a. Berkas disampaikan melalui Pos dengan kilat khusus/ tercatat/ ekspres.
b. Panitia hanya menerima berkas yang dikirimkan melalui Po Box pada
masing-masing provinsi peminatan mulai tanggal 27 Oktober 2008 dan diterima di Po Box selambatlambatnya tanggal 07 November 2008 jam 15.00 Waktu Setempat. Berkas yang diterima PO BOX setelah tanggal 07 November 2008 pukul 15.00 Waktu Setempat tidak akan diproses.
c. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) berkas
pendaftaran dan berkas yang sudah dikirimkan menjadi hak milik Panitia yang tidak dapat diminta kembali.
d. Berkas yang dikirimkan sebelum pengumuman ini dianggap tidak berlaku.
e. Berkas pendaftaran 1 (satu) rangkap disusun dengan urutan sebagai
berikut :
1. Asli print out registrasi on-line yang telah ditempel pas photo dan ditanda tangani.
2. Foto copy ijazah (D-III, D-IV, S-1, S-2) yang dilegalisir dengan
cap basah oleh pejabat yang berwenang (Rektor/Pembantu Rektor Bidang Akademik/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik/Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik/Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akademik).
Ijazah pendidikan dari luar negeri dilengkapi dengan surat penetapan
pengesahan/penyetaraan dari Menteri Pendidikan Nasional.
3. Asli Surat Keterangan Berbadan Sehat yang masih berlaku yang
dikeluarkan oleh Dokter Puskesmas/RS Pemerintah ( maksimal diterbitkan Agustus 2008 ). Generated by Foxit PDF Creator © Foxit Software http://www.foxitsoftware.com For evaluation only.
7:00:27 PM10/22/2008
4. Foto copy legalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian setempat
yang masih berlaku.
5. Bagi Dr/Drg/Dr Spesialis/Dr PPDS Tahap Mandiri juga melampirkan :
a. Foto copy Surat Tanda Registrasi (STR) bagi Dokter/Dokter
Gigi/Dokter Spesialis (TIDAK PERLU DILEGALISIR).
b. Foto copy Surat Keterangan Selesai Penugasan/SMB (bagi Dr/Drg Pasca PTT).
c. Surat Keterangan Kompetensi dari KPS FK setempat ( bagi Dr/Drg PPDS Tahap Mandiri yang mendaftar untuk mengisi formasi dokter spesialis ).
6. Foto copy sertifikat keteladanan dari pemerintah bagi Dr/Drg/Bidan
(bila ada).
f. Susun dan jepit seluruh dokumen sesuai urutan butir d diatas dan
masukkan ke dalam map kertas. Warna map adalah sebagai berikut : ( rincian kualifikasi pendidikan per warna map terlampir )
- warna map hijau untuk D-III Tenaga Kesehatan
- warna map merah untuk D-III Tenaga Non Kesehatan
- warna map kuning untuk D-IV/S-1/S-2 Tenaga Kesehatan
- warna map biru untuk S-1/S-2 Tenaga Non Kesehatan
Pada sampul map ditulis :
· Nama Peserta
· Nomor Pendaftaran
· Kualifikasi Pendidikan mis : D-III Komputer, Sarjana Kesehatan
Masyarakat.
Kemudian map dimasukkan kedalam amplop warna coklat, pada sampul
amplop ditulis : Kepada Ketua Tim Pengadaan CPNS Departemen Kesehatan Tahun 2008 Po Box (sesuai Po Box provinsi peminatan terlampir) dan pada sudut kiri atas ditulis nomor pendaftaran registrasi on-line.
Contoh : Peminatan di RS Hasan Sadikin Bandung, pada sampul amplop ditulis : Kepada Ketua Tim Pengadaan CPNS Departemen Kesehatan Tahun 2008 Po Box 1010 Bandung 40000
5.3. Seleksi Administrasi
a. Panitia akan melakukan verifikasi dan validasi terhadap isian print out registrasi on-line dengan berkas pendaftaran yang telah dikirimkan
b. Berkas yang tidak lengkap dan tidak memenuhi persyaratan ,
dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dan panitia tidak menerima susulan kelengkapan berkas.
c. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 12 November
2008 melalui website www.ropeg-depkes.or.id dan www.depkes.go.id
5.4. Daftar Ulang dan Pengambilan Kartu Peserta Ujian
Kartu Tanda Peserta Ujian harus diambil sendiri oleh peserta yang
dinyatakan lulus seleksi administrasi (tidak boleh diwakilkan) pada tanggal 12 s/d 13 November 2008 di Panitia Provinsi peminatan yang dituju dengan membawa :
a. Foto copy print out registrasi on-line
b. Foto copy ijazah yang dilegalisir.
c. Pas photo hitam putih terbaru ukuran 3X4 sebanyak 2 (dua) lembar.
d. Surat pernyataan pengunduran diri bermeterai Rp. 6000,- apabila
sampai dengan tanggal 31 November tidak melakukan daftar ulang bagi peserta yang lulus ujian tulis (Form Surat Pernyataan dapat di download dari www.ropeg-depkes.or.id). Generated by Foxit PDF Creator © Foxit Software http://www.foxitsoftware.com For evaluation only. 7:00:27 PM10/22/2008
e. Surat pernyataan bermeterai Rp. 6000,- tentang pengunduran diri
dari seleksi CPNS apabila terbukti berstatus sebagai peserta PPDS bagi Dokter yang mendaftar untuk mengisi formasi Dokter/Dokter Gigi (Form Surat Pernyataan dapat di download dari www.ropegdepkes.
or.id).
5.5. Pelaksanaan Ujian Tulis
a. Ujian tulis meliputi :
- Tenaga Kesehatan : Tes Kompetensi Dasar (Pengetahuan umum, Bahasa
Inggris, Bahasa Indonesia, Tes Bakat Skolastik) dan Tes Kompetensi
Bidang/Substansi kesehatan.
- Tenaga Non Kesehatan : Tes Kompetensi Dasar (Pengetahuan umum,
Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Tes Bakat Skolastik)
b. Ujian tulis dilaksanakan pada tanggal 15 November 2008 di Provinsi
peminatan yang dituju, meskipun peserta melakukan registrasi on-line di luar propinsi peminatan.
Contoh : Registrasi on-line di Jakarta, peminatan RS. Wahidin
Sudirohusodo – lokasi ujian di Makassar.
Registrasi on-line di Medan, peminatan Poltekkes Tasikmalaya – lokasi
ujian di Bandung
c. Khusus untuk peserta Dr/Drg/Dr Spesialis/PPDS Tahap Mandiri,
pelaksanaan ujian tulis akan dilakukan tersendiri dengan materi tes skala kematangan/psikotest.
d. Peserta diwajibkan membawa Kartu Peserta Ujian, pensil 2B asli,
penghapus dan rautan.
e. Lokasi pelaksanaan ujian tulis akan diumumkan pada saat peserta
melakukan daftar ulang di Provinsi peminatan.
5.6. Lain – lain
a. Seleksi penerimaan CPNS Departemen Kesehatan Tahun 2008 sama sekali tidak dipungut biaya dan Departemen Kesehatan tidak bertanggung jawab atas pungutan oleh oknum yang mengatasnamakan Departemen Kesehatan atau Panitia sehingga peserta diharapkan tidak
melayani tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS.
b. Tidak diperkenankan melakukan registrasi ganda.
c. Hal-hal lain yang berkaitan dengan seleksi CPNS Departemen
Kesehatan Tahun 2008 dapat dilihat pada website www.ropeg-depkes.or.id dan para pelamar disarankan untuk terus memonitor informasi dan perkembangan seleksi melalui website.
d. Apabila diperlukan penjelasan tentang Penerimaan CPNS Departemen
Kesehatan Th. 2008, panitia menyediakan layanan Hotline di masing-masing provinsi peminatan. (Nomor Hotline terlampir).
e. Apabila dikemudian hari peserta terbukti memberikan data palsu maka kelulusan dibatalkan
f. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 22 Oktober 2008
Kepala Biro Kepegawaian selaku Ketua Tim Pengadaan CPNS Th. 2008
TTD
drg. S.R. Mustikowati, M.Kes
NIP. 140158473
LEBIH JELASNYA SILAKAN LIHAT WEBSITE http://ropeg-depkes.or.id/
=============================
PROGRAM PELATIHAN SINGKAT/SEHARI APTITUDE TEST/GAT/TPA
(Pelatihan Sehari TPA/TBS berlangsung sejak tahun 2001 dan jadwal Reguler tiap SABTU atau MINGGU dg jumlah alumni 19.500. GPSJAKARTA Lembaga Independen dan tidak ada kaitan dg lembaga manapun)
I. PERSIAPAN SELEKSI PEGAWAI BUMN/CPNS/Bank Indonesia (JAKARTA)
Diselenggarakan selama sehari dan satu kali pertemuan
Hari : SABTU 1 Nov 08/ MINGGU 2 Nov 08 (pilih salah satu)
Waktu : 08.30 s.d 17.00 biaya Rp. 200.000.
Tempat: Kampus GPSJAKARTA Point Square Education Centre Lantai M
(Mezanin) LebakBulus (depan carrefour Terminal Lb.Bulus)Tlp 98299611, 70742586, 085210623123
Formulir download dari http://www.gpsjakarta.com/formulireguler.doc
Ribuan Alumni kami berhasil masuk PNS dan BUMN serta Bank Indonesia.
II. PROGRAM PELATIHAN JARAK JAUH (TPA ONLINE)CPNS/ BUMN
Kegiatan Pelatihan TPA/TBS Jarak Jauh/ Online. Modul dan Pembahasan dikirim pakai POS/TIKI dan segera daftar krn kami butuh waktu buat
pengiriman). Prosedurnya :
1. Download formulir http://www.gpsjakarta.com/formulironline.doc
dan penjelasan lengkap Program Aptitude test/TPA Online klik di
http://www.gpsjakarta.com/prod05.htm
2. Kemudian anda tranfer biayanya ke rekening yang tertera dalam
formulir (boleh dari bank manapun atau pakai ATM ).
3. Bukti transfer ditempel di bagian paling bawah formulir yang telah diisi dengan lengkap dan jelas termasuk kode pos dan nomor telpon dan email kirim melalui Fax atau email
4.Sehabis kirim fax atau email mohon konfirmasi ke 021-98299611,
98290979 apakah hasilnya cukup jelas atau perlu diulang. Banyak kejadian dimana hasil fax tidak jelas dan tidak terbaca sama sekali sehingga pengelola TPA/TBS Online tidak bisa mengirimkan Modul Pelatihan dan nunggu sampai calon peserta complain (nomortelpon dan email pun tidak terbaca pula).
5.Setelah kami cek biaya telah masuk ke rekening kami maka Modul dikirim beserta pembahasannya dengan KILAT KHUSUS PT. Pos Indonesia
(sesuai janji pihak Pos Indonesia 2 hari sampai) atau melalui TIKI
bagi yang ada di kota besar dan terlayani TIKI.
6.Semua pembahasan sudah terkirim beserta modul pelatihan dan
disertai fotocopy materi dasar, CDR Materi Tambahan.
7. Peserta diminta mengerjakan soal-soal yang dikirim dan baru
melihat pembahasannya. Apabila masih dianggap kurang cukup maka
ditanyakan lewat email sebagai media komunikasi peserta TPA Online
dengan masa aktif 20 hari sejak diterimanya modul kiriman
(tujuan pembatasan waktu agar peserta giat belajar dan berlatih).
8. Materi pelatihan TPA/TBS Online ini dibuat secara General dan
tidak ada kaitannya dengan seleksi pegawai instansi tertentu,
meskipun demikian banyak peserta TPA/TBS online yang meraih manfaat
misalnya semua materi TPA/TBS Online keluar dalam Seleksi CPTU Bank
Indonesia, PERTAMINA, BUMN lainnya, TOTAL E&P INDONESIE, dan CPNS 2004 s.d 2007 yang baru lalu
==============
------------------------------------
====================
JASA SELEKSI & PERSIAPAN SELEKSI PEGAWAI CPNS DAN BUMN, BANK INDONESIA, PASCASARJANA, STAN, STT TELKOM, EKSTENSI FE-UI,BEASISWA OTO BAPPENAS, SAMPOERNA, DLL DISELENGGARAKAN HANYA SATU KALI PERTEMUAN SETIAP SABTU/MINGGU PADA SETIAP MINGGUNYA BIAYA 200 RB. RIBUAN ALUMNI KAMI BERHASIL DITERIMA DI BUMN DAN CPNS SEJAK 2001. ALUMNI SAMPAI BULAN JULI 2008 MENCAPAI 19.500 ORANG TERSEBAR DI SELURUH INDONESIA. DIBUKA KELAS REGULER di KAMPUS GPSJAKARTA POINS SQUARE Lt.M LEBAK BULUS, JAKSEL TIAP SABTU. Kelas Khusus di YOGYA, SURABAYA, BANDUNG dg biaya Rp. 220.000. Tersedia juga Pelatihan Jarak Jauh LEBIH LENGKAP Hub GPS di 021-70742586, 98299611,98290979 HOTLINE 085210623123 Fax. 021-75921487 http://www.gpsjakarta.com
========================================
Yahoo! Groups Links
<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/
<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional
<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/join
(Yahoo! ID required)
<*> To change settings via email:
mailto:persiapan-seleksi-digest@yahoogroups.com
mailto:persiapan-seleksi-fullfeatured@yahoogroups.com
<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
persiapan-seleksi-unsubscribe@yahoogroups.com
<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/
0 komentar
Posting Komentar