Hello imamz,

Thursday, April 30, 2009, 6:51:59 PM, you wrote:

> langsung aja ... saya mau nanya bagai mana caranya supaya PC kita juga bisa
> berfungsi layaknya HT (Handy Talkie). Maksudnya saya bisa berkomunikasi
> secara voice menggunakan mic dan speaker yang sudah ada di PC.

sepertinya,analogi itu tidak bisa,tp kalo dibalik bisa,yaitu
menggabungkan radio komunikasi sbg modemnya.dikenal sbg teknik Radio
packet,itulah bapak moyang GPRS.

atau...anda memakai EQSO or APRS utk itu.

> Kira-kira perlu hardware + software apa lagi ya ?...

modemnya macem2,ada yg bikinan dewe tp terbatas banget speed
koneksinya yg cuman 9600 baud.atau beli,merknya Tinytrack,Millenium
I/II

> Saya bekerja di perusahaan swasta pada departemen GA. Selain IT, saya juga
> mengatur satpam. (nggak nyambung banget ya... Biarin lah)
> saya ingin berkomunikasi dengan anggota satpam tapi saya nggak usah pake HT.
> Lebih baik lagi kalo bisa digunakan juga berkomunikasi spt.Radio CB yang
> jangkauannya bisa lintas propinsi / pulau / negara .
> Enak banget kan? nggak perlu pulsa telpon atau koneksi internet tapi bisa
> ngobrol 24 jam. paling banter bayar listrik aja...
> Kalo bisa sih jawabannya jangan "beli aja HT / Radio CB". Soalnya saya
> pengen meja kerja saya minimalis aja. Nggak perlu banyak barang-barang di
> meja.

dgn alat HT or apalah dan dengan freq yg telah ditentukan juga serta
merta rules yg benar,sebaiknya anda bergabung saja dulu di milis
ORARI,disitu ada Gateway PSKMail or APRS or EQSO yg bisa menjadikan HT
or apalah tsb berfungsi sebagai modem.

cuman yaaaa jgn trus ngarep ngebut spt HSDPA or malah donlot2an,krn
komunikasi tsb di dunia amateur hanya utk CW atau exsperiment
aja,paling2 cuman kirim bbrp pesan text mode.

silahkan gabung : orari-news@yahoogroups.com

-----------------------
currently site work:
http://tinypaste.com/8427f

------------------------------------

--
www.itcenter.or.id - Komunitas Teknologi Informasi Indonesia
Gabung, Keluar, Mode Kirim : itcenter-help@yahoogroups.com

Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/ITCENTER/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/ITCENTER/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:ITCENTER-digest@yahoogroups.com
mailto:ITCENTER-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
ITCENTER-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Free Web Hosting with Website Builder

0 komentar