Itu konsep sederhananya. Kalo mau yang lebih baik bisa menggunakan workflow system (by program). Yang terpenting tujuan dari fungsi "problem ticket" itu sendiri. Cobalah dulu dari hal yang sederhana, kalau sudah berjalan baik, baru ke system yang lebih advance.

Rgds,
Asri Defaliana F.

________________________________
From: IT Departement <edp.mtw@gmail.com>
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, March 17, 2009 7:29:41 PM
Subject: Re: Re[2]: [ITCENTER] Gimana menjadi admin IT yang seharusnya?

oh, jadi bukan program donk ya?
----- Original Message -----
From: Asri Defaliana
To: ITCENTER@yahoogroup s.com
Sent: Tuesday, March 17, 2009 9:16 AM
Subject: Re: Re[2]: [ITCENTER] Gimana menjadi admin IT yang seharusnya?

Maksudnya berdasarkan job request (cmiiw). Jadi kalo ada user yang complaint, mereka mesti bikin job request sebelum pekerjaan dilakukan. Tujuannya agar track-record kejadian tercatat dengan baik. Ini juga bisa jadi dasar pertahanan orang IT kalo user 'ngeles' ..he.he..

Rgds,
Asri Defaliana F.

----- Original Message ----
From: IT Departement <edp.mtw@gmail. com>
To: ITCENTER@yahoogroup s.com
Sent: Tuesday, March 17, 2009 6:41:49 PM
Subject: Re: Re[2]: [ITCENTER] Gimana menjadi admin IT yang seharusnya?

problem ticket itu seperti apa ya mas? program tersendiri atau gimana? saya
memang ingin memiliki problem ticket yang sifatnya online.

----- Original Message -----
From: "Mamad" <mamad.milis@ gmail.com>
To: "Steph" <ITCENTER@yahoogroup s.com>
Sent: Tuesday, March 17, 2009 7:19 AM
Subject: Re[2]: [ITCENTER] Gimana menjadi admin IT yang seharusnya?

> Hello Steph,
>
>
> Yoi... betul banget..
> Nambahin aja sedikit..
> bikin problem ticket... biar nanti anda ndak kerepotan sendiri. Biasa
> user kalo ada divisi IT bentar2 teriak padahal kadang kesalahan pada
> user. Keuntungan lain, bisa bikin skala prioritas dan reporting
> pekerjaan.
>
> Tuesday, March 17, 2009, 11:56:07 AM, you wrote:
>
>> Betul...
>> Yang paling penting adalah buat SOP yang disetujui oleh Direksi.
>> Karena SOP merupakan ketetapan dari Kantor.
>
>> Tanpa SOP akan banyak halangan untuk menerapkan beberapa hal
>> seperti tidak boleh ada games di PC Client.
>> Apalagi kalau Usernya bandel 2x he 3x...
>
>> ----- Original Message -----
>> From: x808x
>> To: ITCENTER@yahoogroup s.com
>> Sent: Tuesday, March 17, 2009 10:47 AM
>> Subject: Re: [ITCENTER] Gimana menjadi admin IT yang seharusnya?
>
>> coba baca2 lagi arsip milis.
>> tapi lebih kurangnya begini:
>> - semua user di client jangan dikasih hak administrator
>> - ganti password administrator
>> - buat aturan yang jelas mengenai penggunaan komputer dengan persetujuan
>> direksi
>
>> - Nox
>
>> 2009/3/17 IT Departement edp.mtw@gmail. com
>
>>> Rekan IT Center,
>>>
>>> Saya ada di kantor, dimana dahulunya belum ada IT sama sekali. dan
>>> setelah
>>> dilakukan pengecekan awal, ternyata, semua PC berisikan game.
>>>
>>> Hari hari pertama di isi dengan melakukan instalasi server (proxy, DHCP,
>>> DNS, dan mail server). kemudian, ketika saya melakukan pengecekan pada
>>> pc
>>> client, mereka pada marah marah, karena game dihapus.
>>>
>>> ketika game sudah dihapus, mereka melakukan instalasi ulang lagi.
>>>
>>> tolong dong, apa yang harus saya lakukan.
>>>
>>> thx.
>>>
>
>
>
> --
> Best regards,
> Mamad
>
>
>
> ------------ --------- --------- ------
>
> --
> www.itcenter. or.id - Komunitas Teknologi Informasi Indonesia
> Gabung, Keluar, Mode Kirim : itcenter-help@ yahoogroups. com
>
> Yahoo! Groups Links
>
>
>
>
> __________ Information from ESET Smart Security, version of virus
> signature database 3941 (20090317) __________
>
> The message was checked by ESET Smart Security.
>
> http://www.eset. com
>
>
>

------------ --------- --------- ------

--
www.itcenter. or.id - Komunitas Teknologi Informasi Indonesia
Gabung, Keluar, Mode Kirim : itcenter-help@ yahoogroups. com

Yahoo! Groups Links

__________ Information from ESET Smart Security, version of virus signature database 3941 (20090317) __________

The message was checked by ESET Smart Security.

http://www.eset. com

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
--
www.itcenter.or.id - Komunitas Teknologi Informasi Indonesia
Gabung, Keluar, Mode Kirim : itcenter-help@yahoogroups.com

Recent Activity
Visit Your Group
All-Bran

Day 10 Club

on Yahoo! Groups

Feel better with fiber.

Find helpful tips

for Moderators

on the Yahoo!

Groups team blog.

Group Charity

California Pet

Rescue: Furry

Friends Rescue

.

__,_._,___

Free Web Hosting with Website Builder

0 komentar