Dear Pak Koko.. saya mau tanya... dalam persyaratan CPNS BPN ada syarat untuk lulusan T. Geodesi. Saya ingin sekali ikut seleksi CPNS BPN tapi saya adalah lulusan T. Geologi, kira-kira saya bisa ikut mendaftar gak? bukankah Teknik Geodesi dan Teknik Geologi hampir sama. beberapa tahun yang lalu BPN pernah buka lowongan untuk Teknik Geodesi/Teknik Geologi, tapi sekrang kok gak seperti..gmn nih pak Koko..?? mohon pencerahannya dong...

Amy
alumni GPS Mei 2008
Moderator : Memang yang banyak dibutuhkan BPN adalah Geodesi (ilmu tanah/untuk pemetaan dan ukur tanah sebagai fungsi utama BPN) dan bukan Geologi (ilmu Bumi). Saya rasa kedua ilmu tersebut beda dan dalam lowongan tersebut bukan salah ketik. kalau dulu memang keduanya dibutuhkan dan bukan setiap tahun akan butuh terus karena tergantung formasi dan kebutuhan riil. Mungkin saat ini belum butuh tenaga sarjana geologi krn yang ada masih cukup dan belum ada yg pensiun/berhenti. Untuk menyusun kebutuhan pegawai itu tidak sembarangan karena harus ada analisis jabatan terlebih dahulu. Tks

--- On Tue, 28/10/08, anai labi <afdil_azizi@yahoo.com> wrote:

From: anai labi <afdil_azizi@yahoo.com>
Subject: Persiapan-Seleksi LOWONGAN CPNS BPN
To: persiapan-seleksi@yahoogroups.com
Date: Tuesday, 28 October, 2008, 6:03 PM

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional
Republik Indonesia Golongan II dan Golongan III Tahun 2008

Dalam rangka pengisian formasi Pegawai Negeri Sipil Tahun 2008 yang
lowong, Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia memberi
kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai
Negeri Sipil melalui seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil
Golongan III dan Golongan II Tahun Anggaran 2008 dengan kualifikasi
pendidikan sebagai berikut.

1 Sarjana Hukum : 67 orang
2 Sarjana Ekonomi (Akuntansi/Manajeme n): 38 orang
3 Sarjana Teknik Geodesi: 35 orang
4 Sarjana Komputer (Tek Informatika/ Manaj Informatika) : 28 orang
5 Sarjana Pertanian (Sosial Ekonomi Pertanian/Ilmu Tanah): 25 orang
6 Sarjana Geografi (Kartografi dan Penginderaan Jauh): 13 orang
7 Sarjana Teknik Planologi : 10 orang
8 Sarjana Administrasi Negara : 5 orang
9 Sarjana Sosiologi : 4 orang
10 Sarjana Olahraga : 2 orang
11 Sarjana Pendidikan (Kurikulum dan Teknologi Pendidikan): 2 orang
12 Sarjana Psikologi Pendidikan : 2 orang
13 Diploma III Administrasi Pertanahan : 40 orang
14 Diploma III Akuntansi: 40 orang
15 Diploma III Geomatika : 33 orang
16 Diploma III Komputer : 15 orang
17 Diploma III Statistika : 7 orang
18 Diploma III Teknik Listrik: 2 orang
19 Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral : 300 orang
Dengan ketentuan sebagai berikut :

A. PERSYARATAN PENDAFTARAN
I. Persyaratan Umum :
1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,
setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.
2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan
berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (dilengkapi setelah dinyatakan diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I.)
3. Memiliki Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (dilengkapi setelah dinyatakan diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I.)
4. Bersedia ditempatkan di seluruh unit organisasi Badan Pertanahan
Nasional R.I. di seluruh wilayah Republik Indonesia (Surat Pernyataan
ditandatangani pada waktu dinyatakan diterima sebagai Calon Pegawai
Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I.)
5. Berkeadaan sehat, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat
Jasmani dan Rohani yang dibuat oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah
(dilengkapi setelah dinyatakan diterima sebagai Calon Pegawai Negeri
Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I.)
6. Tidak mengkonsumsi/ menggunakan Narkotika, dibuktikan dengan
Surat Keterangan Tidak Mengkonsumsi/ menggunakan Narkotika,
Psikotropika, Prekursor dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan
kesehatan pemerintah (dilengkapi setelah dinyatakan diterima sebagai
Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I.)
7. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas
permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri
Sipil/Anggota TNI/POLRI maupun pegawai swasta.
8. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dan tidak
sedang terikat perjanjian atau kontrak kerja dengan instansi lain.

II. Persyaratan Khusus :
1. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal :
a. Sarjana :
- Lulusan Perguruan Tinggi Negeri : 2,75
- Lulusan Perguruan Tinggi Swasta (Terakreditasi) : 3,25
b. Diploma III : 2,75
2. Usia :
a. Minimal pada tanggal 1 Desember 2008 untuk semua tingkat
pendidikan 18 tahun (yang lahir sebelum 1 Desember 1990)
b. Maksimal pada tanggal 1 Desember 2008 :
1. Sarjana : 28 tahun (yang lahir setelah 1 Desember 1980)
2. Diploma III : 25 tahun (yang lahir setelah 1 Desember 1983)
3. Diploma I : 35 tahun (yang lahir setelah 1 Desember 1973)

B. PENDAFTARAN

1. Pendaftaran secara online dibuka mulai hari Senin tanggal 27
Oktober 2008 sampai dengan hari Senin tanggal 10 November 2008.
2. Pendaftaran dilakukan melalui website Badan Pertanahan Nasional
R.I. di www.bpn.go.id
3. Bagi Pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan secara sistem
dinyatakan memenuhi syarat maka akan diberikan nomor berkas yang harus dicetak. Berkas tersebut untuk selanjutnya dikirimkan bersama
persyaratan lain yang ditentukan.
4. Kelengkapan berkas dapat dikirimkan mulai tanggal 27 Oktober
2008 dan paling lambat diterima panitia tanggal 10 November 2008 pukul 16.00 WIB.
5. Kelengkapan berkas dikirim melalui Pos atau Jasa pengiriman yang
dialamatkan kepada :

Panitia Penyaringan Calon Pegawai Negeri Sipil
Biro Organisasi dan Kepegawaian Badan Pertanahan Nasional R.I.
Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12110.
6. Berkas yang harus dilengkapi meliputi :
a. Hasil cetak Nomor Berkas sesuai yang diperoleh pada saat
pendaftaran secara online, dibubuhi materai dan ditandatangani.
b. Pas Foto terbaru ukuran 3x4 (hitam putih) sebanyak 2 lembar
(cantumkan nama dibelakang foto).
c. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
d. Foto kopi ijazah berikut transkrip nilai dilegalisir oleh :
- Universitas/ Institut : Rektor/Dekan/ Pembantu Dekan I
Bidang Akademik
- Sekolah Tinggi : Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik
- Akademi : Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akademik
Urutan ini berlaku untuk penyusunan berkas pada map lamaran
7. Lamaran beserta berkas lampirannya disusun rapi sesuai urutan
dalam snellhecter (map kertas jepit berlubang) dan dimasukkan dalam
amplop coklat dengan dituliskan kata "LAMARAN" di pojok kanan atas,
dengan warna map sebagai berikut :
a. Warna Merah untuk Diploma I (D. I)
b. Warna Kuning untuk Diploma III (D.III)
c. Warna Hijau untuk Sarjana (S.1)
8. Alamat tempat tinggal tetap (alamat surat) agar ditulis jelas
dan lengkap pada bagian belakang amplop karena akan dijadikan dasar
pertimbangan panitia dalam menetapkan tempat ujian/seleksi peserta dan kepentingan surat menyurat untuk proses seleksi selanjutnya.
9. Panitia tidak menerima serta tidak akan memproses lamaran yang
diantar langsung ke BPN Pusat serta lamaran yang tanpa disertai nomor
berkas lamaran. Panitia hanya memeriksa 1 (satu) berkas lamaran untuk
1 (satu) Nomor Berkas.
10. Berkas lamaran yang tidak lengkap atau terdapat perbedaan data
antara database pelamar dengan berkas yang disampaikan akan dinyatakan tidak memenuhi syarat.
11. Berkas lamaran yang diterima Panitia menjadi milik Panitia dan
tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

C. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI

1. Hanya peserta yang memenuhi syarat administrasi yang akan
dipanggil untuk mengikuti ujian tertulis.
2. Nama calon yang memenuhi syarat administrasi dan lokasi ujian
akan diumumkan melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I. dengan
alamat www.bpn.go.id dan Papan Pengumuman pada Kanwil BPN Provinsi
serta Badan Pertanahan Nasional R.I., Jl. Sisingamangaraja No. 2
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada tanggal 22 November 2008.
3. Pengumuman melalui website dan Papan Pengumuman dapat dianggap
sebagai surat panggilan.
4. Tanda peserta ujian tertulis diambil sendiri oleh calon peserta
di tempat ujian dengan menunjukkan kartu identitas diri, waktu dan
tempat ditentukan kemudian.

D. PELAKSANAAN SELEKSI/UJIAN

1. Waktu Seleksi/Ujian : ditentukan kemudian
2. Tempat Seleksi/Ujian : ditentukan kemudian
3. Pelamar yang dinyatakan lulus ujian tertulis, masih akan diseleksi dengan ujian wawancara.
Nb.Mod. Seleksi Pegawai CPNS/BUMN http://www.gpsjakarta.com

E. LAIN-LAIN

1. Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan
Nasional R.I. tidak dipungut biaya apapun.
2. Badan Pertanahan Nasional R.I. tidak bertanggung jawab atas
pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang
mengatasnamakan Badan Pertanahan Nasional R.I. atau Panitia, sehingga
peserta diharapkan tidak melayani tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I.
3. Lamaran yang dikirim kepada Badan Pertanahan Nasional R.I.
sebelum pengumuman ini dianggap tidak berlaku.
4. Informasi resmi yang terkait dengan seleksi penerimaan Calon
Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I. Tahun 2008 hanya
dapat dilihat dalam website Badan Pertanahan Nasional R.I.
www.bpn.go.id . Para pelamar disarankan untuk terus memantaunya.
5. Keputusan Panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Jakarta, 23 Oktober 2008

Persiapan-Seleksi Pegawai CPNS/BUMN http://www.gpsjakarta.com
==================================

------------------------------------

====================
JASA SELEKSI & PERSIAPAN SELEKSI PEGAWAI CPNS DAN BUMN, BANK INDONESIA, PASCASARJANA, STAN, STT TELKOM, EKSTENSI FE-UI,BEASISWA OTO BAPPENAS, SAMPOERNA, DLL DISELENGGARAKAN HANYA SATU KALI PERTEMUAN SETIAP SABTU/MINGGU PADA SETIAP MINGGUNYA BIAYA 200 RB. RIBUAN ALUMNI KAMI BERHASIL DITERIMA DI BUMN DAN CPNS SEJAK 2001. ALUMNI SAMPAI BULAN JULI 2008 MENCAPAI 19.500 ORANG TERSEBAR DI SELURUH INDONESIA. DIBUKA KELAS REGULER di KAMPUS GPSJAKARTA POINS SQUARE Lt.M LEBAK BULUS, JAKSEL TIAP SABTU. Kelas Khusus di YOGYA, SURABAYA, BANDUNG dg biaya Rp. 220.000. Tersedia juga Pelatihan Jarak Jauh LEBIH LENGKAP Hub GPS di 021-70742586, 98299611,98290979 HOTLINE 085210623123 Fax. 021-75921487 http://www.gpsjakarta.com
========================================
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:persiapan-seleksi-digest@yahoogroups.com
mailto:persiapan-seleksi-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
persiapan-seleksi-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Free Web Hosting with Website Builder

0 komentar