Persiapan-Seleksi ttg perhutani

Diposting oleh 1001carakaya.com | 02.04 | 0 komentar »

dear all....... info dari temen saya yang kakaknya bekerja di PERHUTANI bahwa pengumunan ttg hasil ujian PERHUTANI tahun 2007 dianulir.
 
thanks
nda

Mod. Iya kok bisa begitu ya ? berapa aja kerugian negara dan yang lebih besar lagi kerugian peserta tes yg datang dari penjuru tanah air ke Jakarta (waktu itu tesnya hanya di JAKARTA saja). Namun terlepas dari kerugian tentunya ada pertimbangan pihak panitia kenapa harus dianulir (pasti kalau tidak dianulir kerugian akan semakin besar kalau itu masalah yang sangat substantif). Kasihan rekan-rekan dan kasihan pula Perhutani (kalau dijelaskan di situsnya tentunya lebih transparan dan bisa dimengerti publik sebagai wujud pertanggungjawaban terhadap pelamar). kita doakan agar BUMN kita tambah sukses dengan kualitas SDM yang dapat dihandalkan.
=====================================================

--- On Tue, 8/19/08, herma aryani <ary_thaib@yahoo.com> wrote:

From: herma aryani <ary_thaib@yahoo.com>
Subject: Re: Persiapan-Seleksi kok diskusinya.... BULOG & DEPKEU (Lowongan BUMN ASDP )
To: persiapan-seleksi@yahoogroups.com
Date: Tuesday, August 19, 2008, 9:19 PM

iyah dung,bahas ASDP.kemaren sy mau daftar online-nya,tp sy bingung.saya pilih jabatan staf hukum. salah 1 persyaratan khususnya menyebutkan pernah dikantor pengacara. tapi trus diminta jabatan plus deskripsi pekerjaan. wkt tu sy dikantor pengacara magang & selama magang ga disebut jabatannya. sebaiknya sy isi apa ya pak koko? apa magang bisa dimasukan dlm jabatan (tapi kayaknya aneh ya??)
 
oia, soal perhutani, emang gada pengumumannya ya sampe sekarang?? dari yang pengumuman tes pertama ga keluar2, trus pengumuman "akan diberitahukan sampai waktu yang ditentukan kemudian", sampe menu "rekrutmen"- nya hilang dengan sendirinya dari situs perhutani. satu lagi yg sy sayangkan dari tes perhutani itu, kan ada tes pengetahuan bidang. karena sy dari hukum, sy pikir tesnya akan seputar hukum (lingkungan) , atau setidaknya masih relevan dgn hukum. ternyata ga ada hubungan sama sekali dgn hukum. malah lebih pas kalo ditanya ke lulusan pertanian / kehutanan.
 
buat temen2 yg jadi pegawai perhutani, sy denger2 ternyata sudah ada pegawai yg masuk. bener ga sih?? apa tes waktu itu tuh cuma formalitas aja??
 
maaf ya pak koko, sekalian curhat. karena terus terang sy kecewa dengan perhutani.

--- On Tue, 8/19/08, khuw_ailid <khuw_ailid@yahoo. com> wrote:

From: khuw_ailid <khuw_ailid@yahoo. com>
Subject: Persiapan-Seleksi kok diskusinya.. .. BULOG & DEPKEU (Lowongan BUMN ASDP )
To: persiapan-seleksi@ yahoogroups. com
Date: Tuesday, August 19, 2008, 12:28 PM

pak koko, mau tanya, biasanya setelah GAT test, tes selanjutnya apa ya?
ppm menginformasikan scra detail semua alur tahapan tes BI tapi kenapa
tuk Bukit Asam tidak dijelaskan ya pak,alur tesnya? padahalkan msh
satu atap. kita cuma diksh tau ada 4 tahapan tes, itupun tau
nebak-nebak liat dari kolom absensi tes dikartu peserta.

friends kok diskusinya depkeu n bulog truz sih? ASDP and Bukit Asam
dunk diskusiin. padahal ASDP sekarang lagi buka lowongan tuh friends,
(terlampir di bawah ini)

btw, sy masih penasaran dengan hasil tes masuk perhutani yg kemarin
lalu-lalu itu, ada yg tau info sebenarnya? karena saat isi tuh tes sy
yakin bakal lulus deh karena soalnya bener2 mirip abiz dengan GPS..
ditambah lagi ilmu pak yg pak koko kasih mash hangat, krn seminggu be4
tes sy ikut pelatihan GPS. intinya sich : sy gak percaya kalo sy ga
lulus test perhutani itu :-D
============ ========= ========= ========

Kesempatan Berkarir

Klien kami, salah satu BUMN di Indonesia, membuka kesempatan kerja bagi putra-putri terbaik Indonesia yang mempunyai integritas tinggi, ulet, dan kompeten untuk bergabung dan mengisi posisi :

NO POSISI JURUSAN KODE
1. Staf Akuntansi S1 Akuntansi S001
2. Staf Manajemen Keuangan S1 Manajemen Keuangan S002
3. Sekretaris D3 Sekretaris S003
4. Staf Teknik Kapal S1 Teknik Kapal, Sistem Mesin Kapal S004
5. Staf Teknik Kapal D3 Teknik Kapal, Sistem Mesin Kapal S005
6. Staf Teknik Kapal S1 Teknik Kapal, Rancang Bangun S006
7. Staf Teknik Kapal D3 Teknik Kapal, Rancang Bangun S007
8. Staf Logistik Teknik Kapal S1 Sistem Mesin Kapal S008
9. Staf Teknik Informatika S1 Teknik Informatika S009
10.Staf SDM S1 Manajemen SDM S010
11.Staf Teknik Sipil S1 Teknik Sipil S011
12. Staf Jurnalistik S1 Jurnalistik S012
13. Staf Teknik industri S1 Teknik Industri S013
14. Staf Logistik Teknik Industri S1 Teknik Industri S014
15. Staf Hukum S1 Hukum S015
16. Staf Manajemen Resiko S1 Semua Jurusan (Memiliki Sertifikat Risk Manajemen) S016


PERWIRA PELAYARAN NIAGA

1. Mualim (ANT-IV / ANT-III) P001
2. Masinis (ATT-IV / ATT-III)P002

PERSYARATAN UMUM :
Pendidikan : DARAT :

Minimal S1 untuk Jurusan : Akuntansi. Manajemen Keuangan. Teknik Informatika. Teknik Sipil. Jurnalistik. Teknik Industri. Teknik Kapal jurusan Sistem Mesin Kapal dan Rancang Bangun. Hukum. Manajemen SDM.
Semua Jurusan.

Minimal D3 untuk Jurusan : Staf Teknik Kapal jurusan Sistem Mesin Kapal. Staf Teknik Kapal jurusan Rancang Bangun. Sekretaris.

PERWIRA PELAYARAN NIAGA :

MUALIM (ANT- IV atau ANT - III)
MASINIS (ATT - IV atau ATT - III)

IPK minimal 2.75 (Perguruan Tinggi Negri) atau IPK 3.00 (Perguruan Tinggi Swasta Akreditasi A) bagi pelamar posisi Staf.
Usia :
D3 maksimal 40 tahun per tanggal 1 Agustus 2008.
S1 maksimal 45 tahun per tanggal 1 Agustus 2008.
Perwira Pelayaran Niaga maksimal 35 tahun per tanggal 1 Agustus 2008.
Pria / Wanita.
Mampu mengoperasikan komputer (minimal MS Office).
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
Mampu berbahasa Inggris dengan baik.
Berbadan sehat dengan dibuktikan surat keterangan dari dokter (darat) dan sertifikat kesehatan yang dikeluarkan oleh rumah sakit atau lembaga yang telah diakreditasikan oleh Departemen Perhubungan. (Bagi Perwira Pelayaran Niaga)
Bersedia mengikuti seluruh proses seleksi di Jakarta, (biaya dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab pelamar).


KETENTUAN UMUM :

Aplikasi lamaran hanya melalui on-line ( klik link regristasi on-line dibawah spesifikasi jabatan ). Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
Calon pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif untuk mengikuti proses seleksi ini ( hati-hati dalam penulisan alamat e-mail karena proses registrasi hanya dapat dilakukan satu kali untuk setiap masing-masing calon peserta ).
Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line, calon pelamar akan mendapatkan konfirmasi registrasi yang dikirimkan ke alamat e-mail pribadi. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak akan mendapat menerima e-mail konfirmasi apabila alamat e-mail yang anda input salah atau sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya.
Calon pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line dan hanya untuk satu posisi saja. Untuk itu pastikan Anda telah memilih posisi jabatan yang sesuai, serta mengisi semua data dengan benar, sebelum menekan tombol kirim.
Calon pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data / atau informasi yang sebenar-benarnya, karena data ini akan diklarifikasi pada saat pelaksanaan verifikasi dokumen. Bila ditemukan perbedaan maka dianggap gugur.
Masa waktu registrasi on-line adalah 16 Agustus s/d 26 Agustus 2008.
Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi atau tidak melamar secara on-line, dianggap tidak berlaku.
Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Pada setiap tahapan seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lolos melalui pengumuman di website yang dapat mengikuti proses selanjutnya.
Proses rekrutmen dan seleksi ini tidak dikenakan biaya apapun.
Pengumuman hasil seleksi registrasi on-line dan pelamar yang dapat mengikuti proses tahap selanjutnya dapat dilihat di website http://www.ppm- rekrutmen. com/asdp/ mulai tanggal 03 September 2008, pukul 18.00 WIB.


DOKUMEN YANG WAJIB DIPERSIAPKAN ANTARA LAIN :

Bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan mengikuti proses seleksi Tes Tahap I dilokasi dan jadwal yang akan ditetapkan oleh panitia penyelenggara, serta membawa persyaratan dan dokumen pelengkap lainnya yang diminta, sebagai berikut :
Pas foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar.
Fotocopy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, beserta yang asli.
Kartu Peserta Tes yang didownload dari website http://www.ppm- rekrutmen. com/asdp/ .
Data Riwayat Hidup yang didownload dari website http://www.ppm- rekrutmen. com/asdp/ . Setelah Anda Log-in, data riwayat hidup yang telah diisi benar dan lengkap diserahkan dalam bentuk print out.
Fotocopy ijazah terakhir yang sesuai dengan persyaratan yang telah dilegalisir asli oleh pejabat yang berwenang, beserta aslinya.
Fotocopy transkrip nilai yang telah dilegalisir asli oleh pejabat yang berwenang, beserta aslinya.
Surat keterangan berbadan sehat dari dokter (darat) dan sertifikat kesehatan yang dikeluarkan oleh rumah sakit atau lembaga yang telah diakreditasikan oleh Departemen Perhubungan. (Perwira Pelayaran Niaga yang masih berlaku)
Fotocopy sertifikat bagi pelamar untuk kelompok posisi Perwira disertai bukti print out dari Dep Hub Dirjen HubLa. Dapat di acces di website http://www.pelaut. go.id
Surat keterangan bebas narkoba yang masih berlaku, yang dikeluarkan oleh dokter.
Seluruh persyaratan dan dokumen pelengkap lainnya dimasukan ke dalam map folio, yang sudah dituliskan nama dan nomor registrasi anda dengan jelas dengan ketentuan sebagai berikut :
Map berwarna merah bagi peserta yang melamar pada kelompok posisi Darat.
Map berwarna biru bagi peserta yang melamar pada kelompok posisi Perwira Pelayaran Niaga.
Mohon mempersiapan seluruh dokumen yang diminta dengan lengkap dan benar. Jika ditemukan dokumen yang tidak lengkap dan ketidaksesuaian data pada dokumen berkas lamaran, Anda akan dinyatakan gugur.
Mohon mengurutkan posisi dokumen sesuai dengan yang tertera di butir pertama, agar membantu mempelancar proses verifikasi dokumen.

------------------------------------

====================
JASA SELEKSI & PERSIAPAN SELEKSI PEGAWAI CPNS DAN BUMN, BANK INDONESIA, PASCASARJANA, STAN, STT TELKOM, EKSTENSI FE-UI,BEASISWA OTO BAPPENAS, SAMPOERNA, DLL DISELENGGARAKAN HANYA SATU KALI PERTEMUAN SETIAP SABTU/MINGGU PADA SETIAP MINGGUNYA BIAYA 200 RB. RIBUAN ALUMNI KAMI BERHASIL DITERIMA DI BUMN DAN CPNS SEJAK 2001. ALUMNI SAMPAI BULAN OKTOBER 2007 MENCAPAI 17.500 ORANG TERSEBAR DI SELURUH INDONESIA. GPSJAKARTA di CIPETE JAKSEL reguler TIAP SABTU ATAU MINGGU. Kelas Khusus di YOGYA, SURABAYA, BANDUNG dg biaya Rp. 220.000. Tersedia juga Pelatihan Jarak Jauh LEBIH LENGKAP Hub GPS di 021-70742586, 98299611,98290979 HOTLINE 085210623123 Fax. 021-7393112 http://www.gpsjakarta.com
========================================
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:persiapan-seleksi-digest@yahoogroups.com
mailto:persiapan-seleksi-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
persiapan-seleksi-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Free Web Hosting with Website Builder

0 komentar